Trending

SMP Satap Kanalo I Butuh Perumahan Guru

MC-SINJAI,  Pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang harus menjadi perhatian pemerintah dalam rangka melahirkan generasi muda yang handal untuk kelanjutan pembangunan.

Seperti halnya di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Kecamatan Pulau IX, pembangunan di bidang pendidikan masih menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Salah satunya adalah perumahan guru,  hal ini disampaikan oleh Kepala SMP Satu Atap (Satap) Kanalo I, Hastuti dihadapan Wakil Bupati Sinjai saat acara pencanangan Kampung KB di Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan,  Rabu (5/12/18).

Menurutnya,  perlu adanya perumahan guru di SMP Satu Atap hal ini dikarenakan dominan guru yang mengajar di sekolah ini berasal dari kota Sinjai. 

"Ini kebutuhan mendesak bagi sekolah kami, apalagi sebagian besar masih berstatus non PNS yang tinggal di Kecamatan lain sehingga mereka tidak bisa hadir setiap hari akibat terkendala dengan transportasi dan cuaca," ungkapnya.

Hastuti juga mengatakan bahwa guru bertastus PNS di sekolah ini hanya satu orang dan berdasarkan formasi penerimaan CPNS tahun ini ada 3 orang ditempatkan di sekolah ini. 

"Kami harap yang lulus nanti itu betul-betul mengabdi disini,  jangan sampai formasinya ada disini tetapi setelah penempatan, orangnya tidak ada, " ungkapnya. 

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong mengaku prihatin dengan kondisi tersebut dan psrmasalahan tersebut menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah. 

"Terkait dengan penempatan CPNS di sekolah tersebut,  kami akan mengawalnya dan yang lulus nantinya itu harus mengabdi disana, " jelasnya.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates