Trending

Warga Desa Bonto Tengnga Swadaya Renovasi Masjid

Laporan : Sulfikar (KIM Mammase) 

MC-SINJAI, Perkembangan masyarakat yang semakin hari semakin bertambah, turut pula menuntut pengembangan rumah ibadah atau masjid di suatu wilayah. 

Hal inilah yang mendorong warga Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong bahu membahu dan saling bergotong-royong merehabilitasi Masjid Hayatul Islam. 

Renovasi Masjid  yang terletak di Dusun Tajjuru ini warga dan jemaah Masjid itu sendiri sangat kompak  dan gigih bekerjasama tiap hari datang berbondong-bondong untuk turut serta berpartisipasi dalam pekerjaan renovasi ini tanpa diupah.

"Pembangunan masjid ini bersumber dari dana Swadaya masyarakat, Infaq yang didapat dari warga sekitar, pemerintah setempat dan instansi-instansi tertentu.Progres pembangunanya sudah berkisar 70 persen," Ungkap Pengurus  Masjid Hayatul Islam Bakrin, Kamis (13/12/18).

Menurut Bakrin, cukup lama masyarakat menantikan tempat ibadah yang layak. Meski demikian, semangat para warga tidak pernah pudar untuk melakukan rehabilitasi Mesjid, demi kenyamanan Ibadah dan kegiatan keagamaan seperti shalat Berjamaah, Pengajian dan Ibadah Spiritual lainnya. 

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat terhadap keagamaan, selain itu partisipasi kerjasama dan kekompakan harus dijaga supaya bisa terwujud apa yang diinginkan selama ini," tutupnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates