Trending

Bupati Harap Bantuan Tidak Dipindah Tangankan

MC-SINJAI, Guna meningkatkan kesejahteraan para nelayan, Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa menyerahkan bantuan kepada nelayan, pembudidaya ikan dan koperasi nelayan yang dilakukan di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Junat (30/11/18).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, Ir Sultan H Tare menyampaikan, penyerahan bantuan kepada nelayan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Sinjai dan APBN tahun 2018.

Bantuan tersebut berupa bibit ikan air tawar sebanyak 200 ribu ekor, beserta pakan kepada kelompok pembudidaya ikan dan koperasi nelayan, Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA) kepada 194 nelayan, kartu asuransi nelayan BPAN tahun 2018 sebanyak 175 orang dan satu unit mobil berpendingin roda empat. 

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi hasil perikanan dan sekaligus dapat meningkatkan penghasilan untuk keluarga. 

"Kami sampaikan kepada seluruh penerima bantuan agar bantuan yang diterima tidak dipindahtangankan, namun Pemerintah menyadari bahwa masih banyak masyarakat nelayan dan pembudidaya masih memerlukan babtuan ini, Insya Allah kita akan berikan secara bertahap, " kata Bupati Sinjai.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates