Trending

IB Plus Dukung Program UPSUS SIWAB

MC-SINJAI, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kembali mencanangkan Inseminasi Buatan (IB) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) di Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (27/12/18). 

Kepala Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan, drh.Aminuddin Zainuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa target IB tahun 2019 sebanyak 10 ribu ekor induk. 

"Sebagai bahan perbandingan, tahun 2016 sebanyak 1.863 ekor, tahun 2017 sebanyak 4.446 ekor dan tahun 2018 sebanyak 4.630 ekor. Sinjai merupakan top skor di Sulsel sebagai peserta AUTS terbanyak",jelasnya.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu pondasi penting untuk mewujudkan swasembada daging sapi tahun 2022 saat ini sudah digencarkan oleh pemerintah melalui program UPSUS SIWAB (upaya khusus sapi indukan wajib bunting).

Upaya UPSUS SIWAB yang dilaksanakan melalui strategi optimalisasi pelaksanaan inseminasi buatan (IB), merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mencapai swasembada pangan serta mewujudkan Indonesia yang mandiri dalmm pemenuhan pangan asal hewan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak.

"Pemerintah Kabupaten Sinjai berdiri di garda terdepan, dalam mendukung segala program pemerintah pusat khususnya yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian bangsa dan negara," katanya. 

IB plus yang dicanangkan merupakan bukti keseriusan Pemkab Sinjai dalam mendorong kesejahteraan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah pusat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates