Trending

Gerak Jalan Santai Warnai Semarak Hari Ibu di Sinjai

MC-SINJAI, Ratusan peserta dari berbagai organisasi perempuan, pelajar dan masyarakat mengikuti gerak jalan santai, di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Ahad  (16/12/18)

Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan hari Ibu ke 90 tingkat Kabupaten Sinjai. 

Peserta menempuh beberapa ruas jalan diantaranya jalan Andi Latief,  jalan Tondong,  jalan Dr.  Hamka,  jalan Persatuan Raya,  jalan Bhayangkara dan kembali finid di Eks Kantor Bupati Sinjai. 

Para peserta dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang didampingi oleh Ketua KONI sinjai,  Suhardiman.

Hadir juga dalam kegiatan Anggota Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Sekda Sinjai Drs. Akbar, Staf Ahli Bupati, beberapa pimpinan Perangkat Daerah dan Kabag Setdakab Sinjai. 

Peringatan Hari Ibu ini dimaknai sebagai momentum mendorong semua pihak untuk memberikan perhatian, dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati mengatakan momen hari Ibu ini harus dijadikan kebangkitan bagi kaum perempuan.

"Kaum perempuan bisa saja bersaing dengan para pria dalam hal karir dan kemampuan. Namun, perempuan juga harus sadar untuk tidak melupakan kodratnya sebagai ibu dan seorang istri," katanya. 

Di akhir acara, dilakukan senam bersama dan pengundian kupon hadiah doorprize menarik dari panitia.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Kampanye Stop Perkawinan Usia Anak. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates