Trending

Disnak Keswan Sinjai Gelar Kontes Kucing dan Kelinci

MC-SINJAI, Para komunitas pecinta hewan khususnya jenis kucing dan kelinci berkumpul menampilkan hewan kesayangannya di Halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Sinjai, Rabu (19/12/18).

Kepala Puskeswan Sinjai drh. Ratnawati mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat bagaimana memelihara kucing dan kelinci yang baik dan benar.

Adanya pengetahuan tentang manajemen hewan peliharaan, menurut Ratnawati sangat penting. Kesalahan pemberian pakan dan penanganan penyakit adalah kasus yang paling banyak ditemukan di Indonesia.

"Acara ini bukan ajang perlombaan akan tetapi ini sekedar temu jumpa para pecinta hewan untuk saling berbagi pengalaman atau tips kepada masyarakat khususnya penggemar kucing dan kelinci," paparnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai drh. H. Aminuddin Zainuddin melihat antusias masyarakat dalam memelihara hewan di Sinjai mulai meningkat. Oleh karena itu, acara yang digelar bertujuan untuk menjalin silaturahim antara komunitas pencinta hewan peliharaan, dan juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang hewan peliharaan itu sendiri. 

"Selain mengedukasi cara pemeliharaan yang bersihdan sehat, juga untuk menghindarkan peliharaan dari berbagai penyakit," tambahnya.

Kontes kucing dan kelinci yang diikuti oleh puluhan hewan peliharaan tersebut disambut baik oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang melihat secara langsung berbagai jenis kucing maupun kelinci yang ditampilkan dalam kontes tersebut. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates