Trending

Bupati Sinjai Kukuhkan Tiga Tokoh Literasi

A. Rudiyanto Asapa memberikan arahan usai dikukuhkan sebagai Tokoh Literasi
MC-SINJAI, Selain meresmikan BI Corner, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa juga mengkukuhkan Tokoh Literasi, Kumpulan Organisasi Sukarela Kabupaten Sinjai (KORSIN) Serta Penetapan Duta baca Tingkat SD, SMP, SMA dan Tingkat Perguruan Tinggi, Selasa (18/12/18) di Halaman Kantor Dinas Psrpustakaan dan Arsip Daerah Sinjai. 

Tiga orang tokoh literasi yang dikukuhkan adalah A. Rudiyanto Asapa, Brigpol M. Irham Nur dan Harry Surachman.

Bupati Sinjai. A. Seto Gadhista Asapa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tiga tokoh literasi  inin yang telah mebgharumkan nama baik Kabupaten Sinjai hingga di Tingkat nasional.

Dijelaskannya bahwa, A Rudiyanto Asapa terpilih sebagai salah satu tokoh Literasi karena prestasi dan buah pikirannya sebagai pelopor pendidikan dan kesehatan gratis di Indonesia. 

Brigpol Ilham Nur yang kesehariannya sebagai Bhabinkambtibmas di Desa Terasa dan Turungang Baji merupakan Polisi yaang mengajak anak-anak di daerah terpencil untuk selalu membaca buku, sedangkan Kasi Pidsus Kejari Sinjai Harry Surahman merupakan orang pertama di Sulsel yang menggagas adanya perpustakaan di Lingkup kejaksaan. 

"Selaku Bupati Sinjai kami apresiasi kepada semua pihak dengan harapan semua bisa mengambil peran dalam bidangnya masing-masing khususnya dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sinjai," tandasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai, Sekda Sinjai, OPD, Pimpinan BI Sulsel, Tokoh pegiat Literasi, dan pengurus anggota KORSIN sejumlah 1.100 orang dari berbagai instansi. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates