Trending

Bupati Sinjai Buka Sosialisasi Implementasi e-Government

MC-SINJAI,  Dinas Komunikasi,  Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi dan workshop implementasi e-government lingkup Pemkab Sinjai, Jumat (28/12/18) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. 

Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk mewujudkan pengelolaan database dengan sistem digital dan aman dalam sistem server.

"Dengan adanya sosialisasi ini akan terwujud penyederhanaan alur birokrasi dan sistem koordinasi sehingga lebih efektif dan efisien antar sesama aparatur masyarakat melalui penerapan teknologi informasi," katanya. 

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa penerapan e-government dalam pengelolaan pemerintahan di segala sektor pemanfaatan teknologi informasi merupakan hal yang wajib dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien di masa seperti yang ada sekarang.

Inti dari government adalah terjadinya transformasi penyelenggaraan pemerintah menjadi lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

"keberhasilan penerapan e-government di Kabupaten Sinjai tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan persandian, tetapi sangat bergantung pada peran serta para pengambil kebijakan di seluruh OPD di Kabupaten Sinjai.

Oleh sebab itu Bupati menginstruksikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemda Kabupaten Sinjai untuk terlibat sepenuhnya dalam implementasi e-government ini," harapnya. 

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman penyediaan layanan teknologi informasi dan komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan PT Indonesia Comnet Plus serta launching aplikasi pengaduan masyarakat Sinjai 'Sipakainge'. 

Hadir dalam kesempatan ini Sekda Sinjai, para Asiaten,  Staf Ahli Bupati,  Kepala Perangkat Daerah,  Kabag,  Camat dan Kepala Desa/Lurah. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates