Trending

Rayakan Dies Natalis, Fakultas Ilmu Budaya Unhas Gelar Seminar di Sinjai

MC-SINJAI,  Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar Seminar sehari bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. 

Seminar ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Kamis (6/12/18) Bertajuk "Kontribusi Fakultas Ilmu Budaya Unhas Terhadap Pengembangan Program Strategis Daerah Kabupaten Sinjai Yang Inovatif dan Produktif".

Dekan fakultas Ilmu Budaya Prof Dr Akin Duli MA menyampaikan bahwa dipliihnya Sinjai sebagai lokasi program pengabdian masyarakat sebab letak Sinjai dinilai sangat strategis serta memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan. 

"Berbagai sektor unggulan seperti perikanan,  pertanian,  peternakan,  perkebunan dan sektor lainnya sangat berpotensi untuk dikembangkan bersama, " ujarnya. 

Wakil Bupati Sinjai Hj. A.Kartini Ottong yang membuka seminar ini sekaligus sebagai keynote speaker menyampaikan bahwa kegiatan penelitian dan pengembangan sangat dibutuhkan untuk membantu mengidentifikasi permasalahan dan mencari alternatif pengembangan yang dapat dilakukan dalam upaya mendorong potensi usaha yang dikembangkan oleh masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal baik dari peningkatan produksi maupun peningkatan pendapatan.

"Oleh karena itu kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Unhas di Kabupaten Sinjai yang menyasar berbagai sektor ekonomi dan komoditi yang ada di daerah ini,"jelasnya. 

Wakil Bupati berharap melalui kegiatan ini akan memberikan berbagai rekomendasi yang dapat dikembangkan dalam ekploitasi dan eksplorasiusaha komoditi yang ada sehingga memberi nilai ekonomi yang jauh lebih besar dari sebelumnya. 

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultan Ilmu Budaya Unhas menyerahkan bibit hasil teknologi dan inovasi, berupa sampel jagung ungu merek Dwia dan pisang kapendis kepada Wakil Bupati Sinjai. 

Rombongan yang dihadiri oleh para petinggi Unhas ini sebanyak 70 orang yang dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unhas Prof. Dr. Andi Alimuddin, M.Si. 

Adapun peserta seminar ini yakni para Kepala OPD,  para Kabag Setdakab Sinjai,  Camat,  Lurah,  Kepala Desa,  pimpinan Perguruan Tinggi,   dan beberapa stakeholder bidang perikanan,  peternakan, pertanian dan pariwisata.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates