Trending

Sanggar Seni Tobonga Capai Target Tampil di Tingkat Nasional

MC-SINJAI. Komunitas Tobonga yang mewakili Sulawesi-Selatan ke tingkat nasional 29 November  lalu, Abidin Wakur yang akra disapa “Kak Abi” pendiri Sanggar Seni Tobonga sangat senang, akhirnya bisa sampai ke tingkat nasional dalam lomba pertunjukan teater. 

Saat ditemui hari Senin, (10/12/18) disela-sela aktifitasnya Abidin mengatakan, setiap perlombaan atau pementasan tidak memikirkan untuk mendapatkan juara, tapi bagaimana bisa tampil maksimal. 

Lebih lanjut Kak Abi mengatakan, Sanggar Seni Tobonga untuk tampil ke Tingkat Nasional sudah mempersipakan jauh-jauh sebelumnya, mulai pada pementasan pertunra tingkat kabupaten sampai ke tingkat provinsi. Ia dan anak-anak komunitas tobonga berlatih dengan jadwal latihan dalam seminggu 14 kali latihan.

“Ternyata proses, usaha dan kerja keras tidak akan pernah menghianati hasil, kami memang menargetkan bisa pentas sampai ke tingkat nasional” ungkapnya.

Abidin Wakur berharap, Sanggar Seni Tobonga dapat ikut pementasan sampai tingkat nasional, dengan capaian tersebut tidak membuat anak-anak muda di Komunitas Tobonga, untuk tidak lupa diri, tidak sombong dan tetap rendah hati. (A.Purnama/Fat)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates