Trending

Tiga Tahun Berturut-turut Lunasi Pajak PBB, Ini Kiat Camat Bulupoddo...!!!!

Camat Bulupoddo Hj. A. Hariyani Rasyid
MC-SINJAI, Warga Kecamatan Bulupoddo merupakan warga yang selalu taat dalam membayar pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Buktinya selama tiga tahun berturut-turut seluruh desa yang ada disana telah melunasi pajaknya tepat waktu. 

Camat Bulupoddo Hj. A. Hariyani Rasyid saat menghadiri rapat monitoring dan evaluasi Pajak PBB-P2 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Kamis (13/12/18) menyampaikan bahwa keberhasilan wilayah yang dipimpinnya dalam hal ketaatan melunasi pajak berkat kerjasama yang baik dengan seluruh pihak. 

Menurutnya,  beberapa kiat yang ditempuh sehingga pelunasan pajak ini dapat berhasil yakni melakukan komunikasi secara intens dengan  Bapenda Sinjai untuk mengetahui desa yang realusasi capaiannnya masih rendah. 

"Tiap saat kami selalu berkomunikasi dengan Bapenda Sinjai untuk menanyakan desa mana saja yang realisasi PBBnya masih rendah,  setelah itu kami langsung koordinasikan dengan Kepala desa setempat," ujarnya. 

Upaya lain kata Camat satu-satuya perempuan di Sinjai ini yakni segala bentuk pengurusan dokumen di pemerintah kecamatan,  warga diwajibkan untuk memperlihatkan bukti pelunasan pajak PBB. 

Selain itu, himbauan akan pentingnya membayar pajak ini kerap disosialisasikan dalam berbagai kesempatan termasuk sosialisasi di setiap masjid. 

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong mengaku cukup salut dengan upaya yang dilakukan Camat Bulupoddo tersebut. Dia berharap kecamatan lainnya bisa meniru dengan menciptakan ide kreatif untuk membangkitkan semangat warga dalam membayar pajak.

"Pemimpin seperti inilah yang patut kita contoh karena memiliki inovasi bagaimana agar warganya taat membayar pajak. Saya harap Kepala desa/Lurah bisa juga menerapkan cara ini sehingga tahun depan realisasi pajak PBB kita meningkat dibanding saat ini, " ungkapnya.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates