Trending

Kutuk Aksi Premanisme, HMI Sinjai Desak Kapolres Copot Aparatnya

MC-SINJAI, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Sinjai menggelar unjuk rasa di depan Tugu Sinjai Bersatu Jalan Persatuan Raya,  Sinjai. Senin (3/12/18). 

Selain memblokade seluruh badan jalan, mahasiswa juga membakar ban bekas sehingga aksi ini menjadi tontonan bagi warga yang melintas di jalan tersebut. 

Jendral Lapangan Aksi,  Abd. Latif dalam orasinya menyesalkan tindakan represif petugas kepolisian terhadap  kader HMI yang melakukan aksi demonstrasi pada hari Kamis lalu (29/11/18) di Jalan Jenderal Sudirman. 

"Tindakan represif tersebut melukai mahasiswa.  Aparat yang selama ini mengayomi telah bertindak seperti premanisme kepada rekan kami ," ucapnya. 

Atas peristiwa tersebut, kader HMI Cabang Sinjai menyatakan sikap dengan tuntutan meminta Kapolres Sinjai untuk mengusut tuntas tindakan represif tersebut dan memberhentikan aparatnya yang melakukan tindakan tersebut.  

Selain itu, mereka juga mendesak Kapolres Sinjai untuk meminta maaf kepada mahasiswa melalui media cetak,  media online,  TV dan Radio. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates