Trending

Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang RPJMD 2018-2023

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar musyawarah perencanaan pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) tahun 2018-2023 dirangkaikan dengan Launching E-Musrenbang di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Kamis (27/12/18).(13/9).

Hadir dalam kegiatan  tersebut unsur Forkopimda, Perwakilan Bappeda Provinsi Sulsel,   Wakil Ketua DPRD Jamaluddin Asnawi dan para Anfgota DPRD Sinjai,  Sekda Sinjai Drs. Akbar,  para Asiaten,  Staf Ahli, Mwpala Perangkat Daerah,  Kabag,  Camat,  Kepala Desa/Lurah, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar dalam laporannya menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan forum perencanaan pembangunan yang menghadirkan para pemangku kepentingan dalam menyusun perencanaan pembangunan di Kabupaten Sinjai 2018-2023.

"Tujuannya adalah untuk penyelarasan dan sinergitas antara sasaran, tujuan, strategi dan kebijakan serta program pembangunan daerah selama lima tahun kedepan," ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang membuka kegiatan ini menjelaskan bahwa musrenbang ini merupakan salah satu tahap akhir dalan penyelesaian penyusunan RPJMD yang diharapkan dapat memberikan masukan dari seluruh stakeholder yang hadir khususnya perangkat Daerah yang bisa memberikan saran lebih kongkrit.

"Kehadiran semua disini adalah untuk mencurahkan pikiran yang menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Silahkan memberikan segala pikiran, ide-ide brilian dari para peserta sehingga akan menjadi panduan dalam menjalankan roda pemerintahan," ungkapnya. 

Bupati berharap Agar seluruh OPD dapat mengikuti seluruh rangkauan acara ini hingga selesai mengingat output dari kegiatan ini akan disinergikan dengan rencana strategis masing-masing perangkat daerah.

"Setelah selesai pertemuan ini kita sudah bisa susun RPJMD yang final kemudian kita akan serahkan ke DPRD untuk ditetapkan jadi perda," harapnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates