Trending

204 Mahasiswan IAIM Ikuti PPL

MC-SINJAI, Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai memberikan pembekalan kepada Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan(PPL) dan magang di Aula IAIM Sinjai, Selasa (4/10/2016) pagi. Pembekalan akan berlangsung hingga Rabu esok. 

Jumlah mahasiswa yang ikut pembekalan sebanyak 204 orang yang berasal dari tiga jurusan, yakni BPI, PAI, dan Ekonomi Syariah. Rektor IAIM Sinjai, DR. Firdaus, M. Ag, kepada mahasiswa PPL meminta agar mereka menjaga nama baik almamater.

PPL ini merupakn kegiatan yang dilakasanakan dalam bentuk pelatihan mandiri yang diarahkan kepada terbentuknya kemampuan keguruan yang terjadwal secara sistematis dibawah bimbingan dosen pembimbing dan guru pamong yang memenuhi syarat.

Secara substansional PPL dapat disebut juga sebagai pengalaman lapangan karena mahasiswa PPL memang berada dalam proses belajar dari profesi pendidikan disekolah. Diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan praktis dan kemampuan profesioanl yang tidak di peroleh dari kampus atau universitas.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates