Trending

Pemkab Siapkan Anggaran Perbaikan Sarana Sekolah

MC-SINJAI, Sekolah yang memiliki sarana dan prasarana belum memadai diminta untuk mengusulkan bantuan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sinjai.  

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Sinjai, Adam Malik dihadapan ratusan Kepala Sekolah dalam rapat kordinasi anggaran tahun 2017 di Wisma Hawai, beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, dalam memperbaiki sarana dan prasaana sekolah yang ada di Sinjai, pemerintah telah menyiapkan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi umum.

Pembangunan sarana dimaksud meliputi, pembangunan gedung perpustakaan, WC, ruang belajar, pagar sekolah dan sarana fisik lainnya.

Adam mengharapkan satuan pendidikan agar kiranya melaporkan kondisi sarana sekolah masing-masing sesuai dengan kondisi sebenarnya.

"Saya harap satuan pendidikan dapat menginformasikan  kondisi sarana  sekolah sesuai dengan apa yang ada," pintanya.

Usulan yang ada kemudian akan dilakukan verifikasi dan peninjauan lokasi sehingga usulan yang menjadi kebutuhan mendesak akan menjadi prioritas utama untuk dibangun.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Sinjai Dra.Hj. Mas Ati mengharapkan agar dibentuk tim khusus untuk melakukan verifikasi agar bantuan yang diberikan nantinya sesuai dengan mekanisme yang ada. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates