Trending

Pemkab Sinjai Gelar Upacara Peringatan HUT Sulsel ke 347

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke 347  di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (17/10).

Upacara ini dipimpin oleh Asisten III Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal yang bertindak selaku pembina upacara dan diikuti oleh ratusan PNS di Lingkup Pemkab Sinjai.

Drs. H. Akmal saat membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa Semangat dan jiwa pembaharuan yang telah dilakukan oleh pendahulu kita perlu menjadi contoh bagi generasi saat ini dan kedepan agar dapat melanjutkan sekaligus mengisi pembangunan  guna mewujudkan kesehjateraan masyarakat Sulawesi Selatan.

Menurutnya, Kerja keras yang kita lakukan selama ini telah membuahkan hasil serta apresiasi dari Pemerintah, Lembaga/Institusi dan masyarakat yang tercermin dari jumlah penghargaan yang diperoleh sebanyak 196 penghargaan tingkat Nasional.

"Capaian keberhasilan pembangunan Sulawesi Selatan sampai dengan saat ini, bukan hanya hasil karya Pemerintah Provinsi, melainkan suatu capaian akumulatif keberhasilan pembangunan seluruh Kabupaten dan Kota, sehingga menjadi kebanggaan atas hasil capaian kerja nyata Pemerintah dan masyarakat mulai dari tingkat Provinsi hingga tingkat Dusun," jelasnya.

Masih dalam sambutan seragamnya, Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan  Tahun 2015 mencapai 341.7 Trilyun, Ekonomi Sulawesi Selatan sampai triwulan II Tahun 2016 tumbuh sebesar 8,05 % dengan angka pertumbuhan lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,18%. Demikian pula peningkatan pendapatan perkapita masyarakat Sulawesi Selatan pada saat ini rata rata diatas Rp. 41 Juta. 

Peringatan hari jadi Sulsel ke 347 Tahun 2016 bertema “Membangun Indonesia dari Sulawesi Selatan” dengan harapan memantapkan posisi Sulsel sebagai Pilar Utama Nasional melalui 1000 kebaikan serta mewujudkan Sulsel Modern, Maju Mandiri dengan kebersamaan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates