Trending

Guna Tingkatkan Akreditasi Versi 2012, KARS Bimbing RSUD Sinjai

MC-SINJAI, Guna meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai tengah mempersiapkan diri guna melakukan proses akreditasi yang akan di lakukan pada  awal tahun 2017. 

Semangat ini muncul guna mewujudkan lulus akreditasi yang lebih meningkat dibanding saat ini. dimana saat ini RSUD sinjai  sudah menyandang akreditasi KARS versi 2012 tingkat dasar.

Direktur RSUD Sinjai, dr. H. Amaluddin saat ditemui Rabu (26/10) mengatakan bahwa selain mempersiapkan  dokumen, kebijakan, program dan pembentukan tim akreditasi, perlu adanya bimbingan Akreditasi yang dilakukan oleh Tim Pembimbing KARS.

Bimbingan ini dilakukan dari tanggal 25 hingga 29 oktober 2016 dan dibuka oleh Asisten II Administrasi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru, Selasa (25/10) di lantai 2 ruang Pertemuan RSUD Sinjai.

Pembimbingan ini kata dr. Amal berfungsi untuk mengetahui kekurangan rumah sakit guna mencapai pelayanan yang paripurna. "Akreditasi itu berlaku  tiga tahun dan tahun depan KARS kembali melakukan apakan RSUD Sinjai kembali terakreditasi atau tidak. Tapi harapan kami bisa meningkat dibanding sekarang yang baru terakreditasi dasar, setidaknya kami bisa capai tingkat madya, " jelasnya.

Dengan bimbingan ini diharapkan peserta mampu memahami aspek aspek pada bab akreditasi, dapat membantu penerapannya di unit kerja sesuai yang dipersyaratkan serta dapat  mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penilaian akreditasi.

Hadir sebagai narasumber dalam pembimbingan ini yakni dr. drg. Sudibyo, dr. Dahsriati, Estefina Makkausi, dan dr. Hj. Nurfiah Andi Patiroi yang semuanya berasal dari Komite Akreidtasi Rumah Sakit (KARS) Pusat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates