Trending

Kapolda : Masih Lebih Banyak Polisi Berperilaku Baik

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Dr. Drs. H. Anton Charliyan, MPKN melakukan tatap muka bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (20/10).

Kunjungan kerja orang nomer satu di jajaran kepolisian Polda Sulsel ini merupakan untuk pertama kalinya sejak menjabat Kapolda di Sulsel dan didampingi Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan, Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya dan Ketua DPRD Sinjai Abd.Haris Umar.

Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan Sinjai dalam keadaan aman berkat sinergitas antara Pemerintah, kepolisian dan seluruh masyarakat Sinjai  dalam menjaga kemanan dan ketertiban wilayah  masing-masing.

"Suasana kondusif seperti ini patut kita syukuri bersama namun demikian kita harus tetap menjaga kewaspadaan  agar kedepan tidak terjadi gangguan keamanan yang dapat mengganggu kinerja pemerintah dan ketentraman masyarakat," katanya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan menegaskan bahwa maksud kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi Polres Sinjai dalam melaksanakan tugas serta menyambung tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulsel banyak bercerita tentang tugas dan kinerja kepolisian selaku aparat yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat.

Menurutnya,  tingkat kepercayaan masyarakat kepada polisi selaku pengayom masyarakat semakin berkurang karena masih adanya oknum polisi yang bertindak tidak sesuai dengan aturan. Namun demikian Jenderal Bintang dua ini menegaskan bahwa masih banyak polisi yang berbuat baik dan ikhlas dalam mengabdi.

Untuk itu ia menghimbau kepada aparat kepolisian maupun TNI di kabupaten Sinjai untuk menjaga nama baik institusi selaku penegak hukum dengan tidak melanggar ketentuan yang ada.

"Sekarang polisi banyak dibenci oleh masyarakat hanya karena segelintir oknum, untuk itu tidak usahlah berusaha menjadi polisi yang berprestasi, yang penting jangan pungli, jangan terlibat narkoba dan pelanggaran lainnya," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel juga menyempatkan untuk bertukar plakat dengan bupati Sinjai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates