Trending

Wabup Sinjai Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

MC-SINJAI. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88, tingkat Kabupaten Sinjai digelar pada Jumat (28/10) pagi tadi di halaman Eks kantor Bupati Sinjai, berlangsung khidmat.  Upacara di Pimpin langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, h. A. Fajar Yanwar. 

Peringatan Sumpah Pemuda ke 88 mengambil tema "Pemuda Indonesia menatap dunia", ini diikuti TNI, Polri, PNS, Korpri, Ormas, Rutan Sinjai,  serta pelajar yang memakai pakaian adat. 

Wakil Bupati Sinjai, dalam sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Imam Nahrawi mengatakan bahwa momentum hari sumpah pemuda ini mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan,  Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara negara besar lainnya. Dalam menghadapi MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia pemuda Indonesia hendaknya membangun visi yang besar untuk menatap dunia.

Usai upacara dirangkaikan dengan  pemberian piala dan piagam bagi siswa-siswa berprestasi. Turut hadir pada upacara ini Dandim 1424 Sinjai Letkol CZI Gunawan, Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan dr.Nikma B.Situru dan anggota Forkompinda, Kepala SKPD, Kepala Sekolah serta tokoh pemuda di Sinjai.(L2).




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates