Trending

HUT Sulsel ke-347; Pelayanan Samsat Sinjai Gunakan Pakaian Adat Bugis-Makassar

MC-SINJAI, Dalam rangka HUT Sulawesi Selatan yang ke-347, yang jatuh pada hari ini Rabu (19/10), Kantor pelayanan UPTD Samsat Sinjai yang beralamat di jalan Persatuan Raya, seluruh staf memakai pakaian adat bugis Makassar.

Seluruh loket pelayanan maupun staf di kantor ini menggunakan pakaian adat tersebut. Hal ini menjadi pusat perhatian bagi wajib pajak yang datang untuk melakukan pengurusan di kantor tersebut.

Staf Administrasi Pelayanan (Adpel) Samsat Sinjai, Laereng  mengaku, pelayanan dengan pakaian adat bugis Makassar ini rutin dilakukan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar tiap tahun.

Hal ini katanya, sesuai dengan anjuran Gubernur yang mewajibkan seluruh PNS di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel untuk memakai pakaian adat selama seharian.

Selain itu, khusus hari ini Samsat Sinjai juga memberikan pelayanan khusus bagi wajib pajak yang membayar pajak kendaraan tepat waktu dengan memberikan souvenir.

"Ini sebagai bentuk penghargaan kami kepada wajib pajak yang telah membayar pajak kendaraan tepat waktu," katanya.

Selain UPTD Samsat Sinjai, seluruh pegawai dan staf kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai memakai pakaian adat dalam melayani warga Sinjai yang mengurus dokumen kependudukan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates