Trending

RSUD Sinjai Terima Kunjungan Dari RSUD Tenriwaru Kab. Bone

MC-SINJAI. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai menerima Tim dari RSUD Tenriawaru, Kabupaten Bone, Rombongan tersebut di terima langsung direktur RSUD Sinjai dr. Amaluddin, pada  Selasa (11/10). 

Rombongan yang berjumlah tujuh orang ini sengaja memilih Kabupatens Sinjai karena RSUD Sinjai, terbaik  dalam hal Penyuluhan Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) tingkat Sulawesi Selatan serta memiliki pelayanan kolaborasi Tim TB - HIV di RSUD Sinjai.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Tenriawaru drg. Sardiawanty, mengatakan RSUD  Tenriawaru saat ini belum menjalankan kegiatan PKRS serta  belum memiliki poli TB DOTS yang berdiri sendiri,  sepeti halnya yang ada di RSUD Sinjai.

Untuk itu dirinya bersama rombongan yang lain melihat bagaimana proses penyuluhan di rawat inap dan pembekalan pembesuk di ruang tunggu, selain itu, tim juga melihat program dan dokumentasi TIM PKRS RSUD SINJAI.

Sementara itu, terkait dengan pelayanan poli TB DOTS dan POLI HIV yang dilakukan dengan sistem Kolaborasi Tim TB-HIV, mereka  juga mempelajari beberapa proses dan dokumentasi terkait dengan hal tersebut. 

Diantaranya dari proses screening untuk mempercepat pelayanan bagi pasien beresiko, administrasi hingga pelayanan-pelayanan khusus yang diperlukan oleh pasien. 

Lebih lanjutr,  Drg. Sardiawanty  berharap bahwa apa yang telah dilakukan di Sinjai bisa diadopsi di RS tenriawaru, namun tetap menyesuaikan kondisi baik SDM, dan sarana pendukung lainnya. (L2). 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates