Trending

HUT TNI KE-71 DILAKSANAKAN SECARA SEDERHANA

MC-SINJAI, HUT TNI Tahun ini dilaksanakan secara sederhana tetapi mengangkat kearifan lokal daerah setempat, dalam hal ini Kodim 1424/Sinjai melaksanakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Ke-71 dengan Tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siapa mewujudkan Indonesia yanf Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, yang diawali dengan Upacara di Makodim 1424/Sinjai dengan Irup Dandim 1424/Sinjai, Letkol Inf Maskun Nafik, S.H yang dihadiri Kasdim, Kaminvetcad Sinjai, Wakil Ketua FKPPI Sinjai, Personel Kodim dan Ibu-Ibu Persit KCK Cab XXXII Dim 1424/Sinjai serta Banser GP Ansor Sinjai, yang dirangkaikan dengan pementasan Sosio Drama yang mengangkat perjuangan rakyat Sinjai melalui “Perjanjian Topekkong”,  di Aula Mabbulo Sipeppa Makodim,Rabu (5/10/2016).

Kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah Nasional dan Tabur bunga untuk mengenang para Pahlawan. Setelah Ziarah dilanjutkan dengan menggelar syukuran dan doa bersama yang dipusatkan di Pesantren Darul Qur’an Al Umm Laiya Desa Tompobulu kecamatan Bulupoddo kabupaten Sinjai yang disambut baik Pimpinan Ponpes, KH Wahid Hasyim. Lc dan Santri-Santrinya

Dandim 1424/Sinjai,  mengatakan bahwa dirinya sengaja menggelar acara syukuran HUT TNI di Pesantren. Karena awal terbentuknya TNI dari Laskar Islam. Ini ajang mendekatkan diri dengan masyarakat, makanya kami adakan di Pesantren walaupun letaknya jauh dari kota Sinjai,” katanya. Beliau juga berharap dengan HUT TNI ini, TNI bisa lebih baik lagi dan kompak menjaga NKRI serta harus introspeksi diri. Jati diri kita harus munculkan demi melindungi dan menjaga kesatuan NKRI dengan menjadi tentara yang profesional, Kuat dan berdisiplin tinggi.

Pada acara tersebut pihak Kodim 1424 Sinjai melakukan pemotongan tumpeng dan sujud syukur di Mesjid Pesantren serta pembagian bingkisan Tali Asih kepada para santri.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates