Trending

Wakil Bupati Serahkan Ranperda APBD-P TA 2016

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar menyerahkan Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sinjai Tahun 2016 kepada Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Abdul Haris Umar.

Penyerahan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Senin (10/10) ini disaksikan oleh , para Wakil Ketua DPRD Sinjai, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Sinjai, anggota DPRD Sinjai dan Jajaran Lingkup Pemkab Sinjai.

Andi Fajar mengatakan, rancangan perubahan APBD ini telah didahului dengan pembahasan kebijakan umum perubahan Anggaran dan prioritas plafon anggaran perubahan tahun anggaran 2016 oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sinjai dan telah disetujui bersama yang dituangkan dalam nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dan unsur pimpinan DPRD.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa  Anggaran Pendapatan  Daerah pada APBD pokok direncanakan sebesar Rp. 1,100 Triliun  lebih, bertambah menjadi Rp. 1,170 Triliun lebih, meliputi Pendapatan Asli Daerah, semula ditargetkan sebesar Rp. 57,69 milyar lebih, kemudian dalam perubahan direncanakan bertambah sebesar Rp. 15,4 milyar lebih sehingga menjadi Rp. 73,15 milyar lebih atau naik sekitar 21,93%. 

Dana Perimbangan semula ditargetkan sebesar Rp. 946,17 milyar lebih, kemudian dalam perubahan diencanakan bertambah sebesar Rp. 48,18 milyar lebih sehingga menjadi Rp. 1,01 triliun atau naik sekitar 4,76 %.

Sedangkan Belanja Daerah Dalam APBD Pokok sebesar Rp. 1,15 triliun lebih dan kemudian dalam perubahan APBD direncanakan bertambah sebesar Rp. 160,71 milyar lebih, sehingga menjadi sebesar Rp. 1,31 triliun lebih atau meningkat sekitar12,25%, yang terdiri dari Belanja langsung semula ditargetkan sebesar Rp. 534,29 milyar lebih, bertambah sebesar Rp. 123,71 milyar lebih sehingga menjadi Rp. 658,01 milyar lebih atau naik sekitar 18,80 %, sedangkan belanja tidak langsung yang semula direncakan Rp. 616,95 milyar lebih bertambah menjadi Rp. 654 milyar atau bertambah sebesar Rp. 37 milyar.

Diakhir sidang Wakil Bupati meminta kepada seluruh Kepala SKPD agar  tidak meninggalkan daerah dalam waktu dekat ini dan menghadiri setiap pembahasan yang dilakukan bersama DPRD Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates