Trending

Jabatan Fungsional Ditata Menyesuaikan Kelembagaan baru

MC-SINJAI, Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekertariat Daerah Kabupaten Sinjai menggelar rapat penataan jabatan fungsional di Ruang Pola Kantor Bupati Sinkai, Senin (3/10).

Rapat yang dipimpin oleh Asisten III Admisnistrasi Keuangan Setdakab Sinjai DRS. H. Akmal ini diikuti oleh para sekertaris dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian di ligkup Pemkab Sinjai.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan mengatakan, bahwa penataan organisasi perangkat daerah yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 akan berimplikasi terhadap penataan Sumber Daya Manusia khususnya penempatan aparatur dalam struktur organisasi.

Sehingga perlu adanya penataan jabatan fugsional dalam rangka memaksimalkan tupoksi di linkup SKPD masing-masing.

Sementara itu H. Akmal mengungkapkan bahwa penataan ini perlu dilakukan dalam rangka menyesuaikan OPD yang baru sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.

Menurutnya, dengan adanya beberapa SKPD yang dilebur maupun yang digabung maka jabatan fungsional juga akan mengalami perubahan sesuai kebutuhan organisasi.

"Kita akan sesuaikan nanti jika ada SKPD yang perlu penambahan jabatan karena beban kerjanya berat maka kita akomodir, demikian juga sebaliknya," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates