Trending

Lusa, Lingkungan Taipa Dinilai Dalam Lomba P2WKSS

MC-SINJAI, Tim Pembina lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dari Propinsi Sulsel rencananya akan melakukan penilaian di Kabupaten Sinjai pada hari Kamis 8 Oktober 2016.

Penilaian lomba ini akan berlangsung di Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara.Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemkab Sinjai dan masyarakat setempat dalam menyambut perlombaan ini.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kabupaten Sinjai, Andi Adeha Syamsuri ketika menjadi pembina apel pagi di Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (3/10) dalam arahannya menghimbau kepada seluruh SKPD terkait agar mendukung kegiatan ini dengan maksimal sehingga Kabupaten Sinjai dapat meraih yang terbaik.

Sementara itu, Lurah Biringere, Andi Iswadi Bahar, dalam berbagai kesempatan mengatakan selama ini pihaknya  melakukan sosialisasi dan bersama dinas terkait dan melakukan pembinaan terhadap lingkungan Taipa. 

Program P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga yang sehat dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa dengan wanita sebagai penggeraknya.

Salah satu programmnya diharapkan perempuan tidak lagi menjadi beban atau obyek pembangunan tetapi perempuan sebagai pelopor, motivator ataupun subyek pembangunan.

Program P2WKSS merupakan program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan keluarga sejahtera dan bahagia termasuk didalamnya anak dan remaja, melalui peningkatan kemandirian keluarga serta ketahanan mental dan spritual wanita.

Untuk komponen penilaian lomba P2WKSS meliputi kelengkapan administrasi, adanya peningkatan peranan wanita, adanya pertumbuhan nilai ekonomi, adanya perubahan pola sikap dan pola tindak yang lebih baik setelah adanya program P2WKSS.

Dilingkungan Taipa tersebut terdapat seratus  rumah warga binaan yang masuk dalam  kategori  masyarakat prasejahtera dan sejahtera I, dimana warga setempat aktif melakukan ronda malam secara bergiliran. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates