Trending

Wakil Bupati Sinjai, Buka Pencanangan Gerakan 1000 Anak

MC-SINJAI. Pencanangan Gerakan 1000 anak sebagai agen perubahan dalam pencegahan kekerasan dan anti korupsi dalam rangka Hari Jadi Sulsel ke 347 berlangsung meriah di Kabupaten Sinjai, Senin (27/10).

Pelaksanaan pencanangan ini digelar di SMP Negeri 1 Sinjai Utara yang ditandai dengan pelepasan balon. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Dandim 1424 Sinjai, Staf ahli bupati, Kepala SKPD, Camat Sinjai Utara,Kepala Sekolah dan pelajar SD, SMP dan SMA.

Pencanangan tersebut serentak dilakukan 1000 titik yang trersebar di 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel, dikabupaten Sinjai sendiri terdapat 41 titik. 

Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Sinjai, A. Bunga Mawar dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melindungi anak dari tindak kekerasan, mencegah anak melakukan tindak kekerasan di dalam rumah dan diluar, serta mengatur mekanisme pencegahannya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dalam sambutan seragam Gubernur Sulsel mengatakan kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di Sulsel mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, data dari komnas anak Sulsel menempati urutan ke 8 tertinggi di Indonesia, oleh karena itu seluruh pihak sudah seharusnya bahu membahu mengatasi persoalan generasi bangsa.

Pemahaman nilai-nilai anti korupsi sudah seharusnya disampaikan pada anak sejak dini. Orang tua, guru dan seluruh unsur masyarakat yang mempunyai fungsi pengasuhan dan pendidikan  sudah selayaknya memberikan perhatian dan keseriusan dalam penanaman niai-nilai karakter positif kepada anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut wabup menghimbau kepada orang tua dan guru senentiasa memperbaiki pola pengasuhan terhadap anak, dan meningkatkan kewaspadaan perlindungan anak baik di lingkungan rumah, sekolah maupun di lingkungan masyarakat.(L2)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates