Trending

MAN 2 Sinjai Studi Lapang di Pabrik Gula Camming

MC-SINJAI, Setelah mengikuti ujian tengah semester, siswa kelas XII MAN 2 Sinjai melakukan studi lapang di Pabrik Gula Camming Kabupaten Bone, Senin (3/10).

Kepala MAN 2 Sinjai Drs.H. Syamsuddin saat ditemui mengatakan bahwa selain mengunjungi Pabrik Gula Camming, pihaknya akan melanjutkan kunjungan ke Taman Prasejarah Leang-leang Kabupaten Maros dan Benteng Rotherdam Makassar.

Dikatakannya, tujuan dari studi lapang ini adalah selain menambah wawasan siswa juga merupakan program belajar di lapangan yang dikemas dalam bentuk wisata alam.

Setelah kembali dari Studi Lapang tersebut, para siswa diwajibkan membuat karya tulis ilmiah, berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama kunjungan.

“Jadi, mereka tidak sekadar melakukan studi lapang, tetapi diwajibkan juga menulis karya ilmiah dan ini merupakan bagian dari tugas yang harus diselesaikan sebelum tamat sekolah,” jelas H. Syamsuddin.

Kunjungan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti sebanyak 87 siswa baik dari jurusan IPA maupun jurusan IPS. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates