Trending

Dinkes Sinjai Usulkan Dua Puskesmas Berprestasi

MC-SINJAI, Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai mengusulkan dua puskesmas untuk ikut dalam penilaian puskesmas berprestasi tingkat Propinsi Sulsel tahun 2016 ini. Kedua puskesmas tersebut yakni Puskesmas Kampala Kecamatan Sinjai Timur dan Puskesmas Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa ketika ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, kedua puskesmas tersebut dinilai layak untuk mengikuti penilaian tersebut sebab telah memenuhi syarat yang ditentukan.

Penilaian dini ditujukan bagi Puskesmas yang melaksanakan pelayanan terutama kegiatan promotif dan preventif, pemberdayaan masyarakat dengan baik, dan memiliki inovasi dan keunggulan dibanding puskesmas lainnya.

"Tahun ini kita usulkan dua puskesmas untuk dinilai dalam lomba puskesmas berprestasi dan kita menunggu tim penilai dari propinsi untuk melakukan penilaian tersebut," jelasnya.

Andi Suryanto mencontohkan, wilayah yang masuk dalam pelayanan Puskesmas Kampala seluruh aparat desa proaktif dibidang kesehatan dan Kepala Desa di wilayah tesebut telah menyiapkan ambulans gratis bagi warganya.

Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi kerja para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Selain itu,  hal ini juga diharapkan dapat menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang profesional, serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi, kreatif serta dapat memegang teguh etika profesi. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates