Trending

Warga Binaan Rutan Sinjai Bersihkan Pasar Sentral

MC-SINJAI, Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Hari Dharma Karyadhika yang jatuh pada tiap tanggal 30 Oktober, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sinjai melaksanakan bakti sosial berupa aksi kebersihan, di Komplek Pasar Sentral Sinjai, Jalan Persatuan raya, Jumat (7/10).

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar Amnur saat ditemui mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian Hukum dan HAM, aksi sosial ini digelar sebagai wujud partisipasi warga binaan dalam mendukung segala program pemerintah setempat khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini pihak Rutan Sinjai menerjunkan sebanyak 50 orang personilnya yang terdiri dari 25 orang pegawa/staf Rutan dan 25 orang warga binaan rutan Sinjai serta diikuti oleh Camat Sinjai Utara Andi Irwansyahrani Yusuf dan akpolsek Sinjai Utara AKP, Abdul Haris.

Camat Sinjai Utara, Andi Irwansyahrani Yusuf yang ikut dalam aksi soal ini, menyambut baik kegiatan yang yang dilaksanakan oleh Rutan Sinjai. Menurutnya, masalah kebersihan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, melainkan seluruh masyarakat termasuk warga binaan yang ada di rutan Sinjai.

"Kegiatan ini tentunya sangat positif dalam mendukung pemerintah menciptakan suasana lingkungan yang bersih khususnya di Kompleks pasar yang menjadi pusat keramaian masyarakat," tandasnya.

Selain kegiatan kerja bakti, Rutan Sinjai juga akan melakukan aksi kunjungan serentak keluarga Warga Binaan yang diperkirakan sebanyak 200 orang pada hari Minggu (9/10)(AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates