Trending

Sinjai Kirim 2 Perwakilan Ikuti Jambore Pemuda Indonesia

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai  melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai mengirimkan dua pemuda yang memiliki wawasan kebangsaan yang luas guna turut meriahkan kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI).

Kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia ini diselenggarakan di Palangkaraya Kalimantan Tengah dari tanggal 26 Oktober hingga 4 November 2016 dengan melibatkan para pemuda se-Indonesia.

Pendamping peserta JPI dari Disdikpora Sinjai, Pagga Kantoro melalui sambungan telepon, Jumat (28/10) mengatakan bahwa kedua pemuda Sinjai  atas nama Jamrianti Nurtahir dan Abdul Rasak Haris sebelumnya telah berhasil lolos seleksi dan mewakili Sinjai dalam ajang JPI.

Puncak kegiatan yang dirangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan disemarakkan dengan kegiatan Pameran Teknologi Pemuda, Pameran Produk Kreativitas Pemuda, Kirab Pemuda Indonesia, Pameran Produk Kreatif, Pentas Seni Budaya, Olahraga Tradisional, olahraga bersama, dan Lomba Senam Kreatif Daerah.

Pagga Kantoro menambahkan, Acara ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sehingga dengan adanya kegiatan ini  diharapkan akan membentuk karakter Pemuda Pemudi Kabupaten sinjai menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, menjadi pelecut bagi pemuda lain di kabupaten sinjai untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kreatifitas, memiliki karakter, daya saing, kemandirian dan jati diri yang kuat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates