Trending

Hingga Triwulan III, Serapan Anggaran Capai 46%

MC-SINJAI, Dalam upaya percepatan realisasi program pembangunan dan keuangan, Rabu (12/10) kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat evaluasi Triwulan III Tahun 2016, di Aula Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere yang didampingi oleh Asisten II perekonomian Setdakab dan Para Staf Ahli Bupati Sinjai serta diikuti oleh  seluruh Kepala SKPD, Kabag dan camat di lingkungan Pemkab Sinjai.
 
Sekertaris Daerah Sinjai mengatakan, bahwa tujuan dari Rapat Evaluasi ini untuk melihat pencapaian program dan kegiatan  pembangunan hingga di bulan september lalu. 

“Jadi, kita ingin melihat sampai dimana pencapaian dari serapan anggaran juga kegiatan yang dilakukan oleh SKPD” ujarnya.

Menurut Taiyeb, bahwa capaian SKPD masih terbilang rendah baik dari segi serapan keuangan maupun kegiatan fisik.  

Mensiasati capaian SKPD yang masih rendah, Taiyeb menghimbau para pimpinan SKPD untuk mengambil langkah dan inisiatif strategis untuk mempercepat proses pelaksanaan program kegiatan dan keuangan.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Setdakab Sinjai, Muh. Saleh mengatakan bahwa berdasarkan laporan rekapitulasi  yang diterima, capaian rata-rata untuk serapan keuangan berkisar 46 % sedangkan kegiatan fisik mencapai 63 %.

dari hasil tersebut SKPD yang realisasi keuangan maupun fisik masih rendah yakni, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates