Trending

Pesta Adat di Sinjai Diharapkan Tarik Minat Wisatawan

MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meminta agar pesta adat festival budaya yang rutin digelar tiap tahun tetap dilestarikan dan dikembangkan. Karena selain menjadi pesta hiburan bagi masyarakat, juga diyakini mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan. 

Menurut Bupati ketika memberikan sambutan dalam kegiatan pesta adat Marimpa Salo di Kecamatan Tellulimpoe, mengatakan bahwa, pesta adat sudah menjadi tradisi bagi masyarakat  Sinjai sejak zaman dahulu kala. Olehnya itu Bupati ingin supaya pesta adat ini tidak tergilas oleh peradaban modern.

Lebih lanjut dikatakan, event ini sebuah upaya berkesinambungan oleh pemerintah bersama seluruh pelaku seni dan budaya dalam rangka pengembangan dan pelestarian  kebudayaan. 

"Event ini kami harap menjadi jendela untuk mengintip kekayaan khasanah budaya dan potensi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara,"katanya.

Oleh karena itu, ia berharap Kepada Dinas Komunikasi, Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Sinjai serta pemerintah desa setempat untuk lebih proaktif memelihara, melestarikan serta mengembangkan kegiatan festival budaya ini.

"Semoga event tahunan ini dapat lebih ditingkatkan pada tahun berikutnya sehingga dapat dikenal luas bukan hanya masyarakat Sinjai tetapi juga dapat menarik minat para wisatawan," jelas Bupati.

Diketahui selain pesta adat Marimpa Salo yang merupakan merupakan pesta rakyat Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe dan Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, juga ada pesta adat Mappogau Sihanua di Kecamatan Bulupoddo yang keberadaannya telah mengakar di masyarakat yang sudah turun temurun dari generasi ke generasi. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates