Trending

Bupati : Momentum Semangat Sumpah Pemuda Harus Dijadikan Pelecut Bagi Atlet

MC-SINJAI, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sinjai Ke-3 tahun 2016, resmi dibuka oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Jumat (28/10). di Stadion H. Andi Bintang Sinjai. Pembukaan ini Disaksikan oleh Perwakilan KONi Sulsel, Wakil Bupati Sinjai, Unsur Forkompimda, Kepala SKPD, serta kontingen atlit dan seluruh  official.

Dalam Sambutannya, Bupati Sinjai mengatakan bahwa Porkab merupakan event olahraga rutin yang dilaksanakan sebagai  ajang untuk mengevaluasi pembinaan atlet olahraga sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet yang berbakat untuk dapat dibina  dan mengharumkan  Sinjai  di tingkat yang lebih tinggi.

"Kita yakin Porkab yang kita gelar ini dapat melahirkan para atlet yang mampu tampil secara prima, sportif dan berprestasi gemilang dan mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di berbagai gelanggang kejuaraan olahraga baik  di tingkat provinsi dan nasional nantinya," katanya.

Bupati berharap, dengan semangat kejuangan pantang menyerah dari pencetus sumpah pemuda dapat dijadikan sebagai pelecut bagi seluruh atlet dalam melakoni setiap pertandinggan yang diikutinya.

Ketua penyelenggara, Mapram dalam laporannya mengatakan Porkab akan berlangsung hingga tanggal 1 November 2016 mendatang diikuti kurang lebih 1632 atlet dan official, dengan memperebutkan ratusan set medali dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan.

16 cabang olahraga tersebut masing-masing, atletik, sepak bola, sepak takraw, bola volly, bola basket, bulu tangkis, tennis meja, pencak silat, catur,  karate, futsal, renang, menembak, anggar, panjat tebing dan balap sepeda. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates