Trending

25 Peserta Pengurus UPZ Sinjai dituntut Profesional

MC-SINJAI,Sebanyak 25 peserta  utusan  Pembantu PPN, Imam Desa serta Imam Masjid/Pengurus Masjid Se Kab. Sinjai  mengikuti Orientasi Pengurus  Unit Pengumpul Zakat yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag,  Rabu (25/5/16).

Kegiatan yang dilaksanakan Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab.  Sinjai itu dibuka Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Roslan, S.Ag, M.Pd.I mewakili  Kepala Kantor Kemenag  dengan menandaskan bahwa  para pengelolah zakat  harus mampu mengelolah zakat dengan baik serta tepat sasaran dan akuntabel. Paling tidak, katanya dapat menggerakkan dan membangkitkan kesadaran para muzakki untuk senantiasa melaksanakan rukun Islam yang kelima.

Dikatakan H. Roslan kegiatan orientasi sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas serta keterampilan bagi pengurus UPZ, sehingga diharapkan pasca orientasi maka Sumber Daya Manusia (SDM) dan  kualitas pengurus UPZ benar-benar meningkat.

Sementara Kasi Bimas Islam, Drs. H. M. Tahir dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan, karena zakat , Infaq dan Sadaqah sangatlah penting. Namun lebih penting lagi adalah orang yang mengelola zakat , sehingga kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan para pengelola zakat sehingga dapat memahami bagaimana mengelolah zakat sesuai dengan undang-undang yang berlaku .(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates