Trending

KEMENAG SINJAI LAKSANAKAN PEMBINAAN PENGHULU DAN PEMBANTU

MC-SINJAI,Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui Seksi  Bimas Islam melaksanakan kegiatan Pembinaan  PPN,  Penghulu dan Pembantu PPN Se Kab. Sinjai Senin (23/05/2016) di Aula Kantor Kemenag yang turut dihadiri Kepala Seksi Kepenghuluan  Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Prop. Sulsel, Drs. H. Sahawi, M.Ag, Kasi lingkup Kemenag dan para Kepala KUA  Se Kab. Sinjai.  

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Roslan, S.Ag, M.Pd.I  mewakili Kakan Kemenag,dalam arahannya mengatakan tugas dan fungsi Pembantu PPN dan Penghulu pada pelayanan administrasi  kepada masyarakat yang  lebih optimal sehingga tercipta  pelayanan dan pencatatan kepenghuluan yang berkualitas secara kualitatif dan kuantitatif.

Selain itu, beliau juga menyampaikan harapannya agar para Penghulu, Pembantu PPN  dapat berperan aktif dalam membina dan melindungi generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang berpotensi merusak generasi muda,seperti  ikut terlibat pada ajaran atau paham_paham yang dapat menyesatkan akidah mereka, harapnya.  

Kasubag  menyampaikan pentingnya kerjasama yang baik antara para  Pembantu PPN dan Kepala KUA agar setiap persoalan yang terjadi di masyarakat dapat segera diselesaikan termasuk paham-paham yang muncul  sehingga masyarakat Kab. Sinjai terhindar dari paham-paham yang menyesatkan, terangnya.

Menyinggung soal sorotan tajam  yang pernah digembor-gemborkan masyarakat  terhadap biaya nikah diakui H. Roslan untuk  Kab. Sinjai berjalan dengan normal. Ini berkat kerja sama Kepala KUA sebagai ujung tombak di Kecamatan dalam mensukseskan visi dan misi Kementerian Agama khususnya di bidang pelayanan pencatatan perkawinan.

Dalam kegiatan tersebut dimanfaatkan peserta memunculkan  berbagai macam persoalan yang  dihadapi  dimasyarakat  guna mendapatkan solusinya.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates