Trending

Dispenda Sinjai Sebar 325.987 SPPT PBB

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berupaya mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD). Salah satunya melalui optimalisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2).

Tahun 2016 Dispenda Sinjai menyerahkan sebanyak 325.987 lembar surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) PBB-P2 kepada wajib pajak (WP) se Kabupaten Sinjai. Penyerahan secara simbolis dilakukan di masing-masing Kantor Camat yang ada di 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Kepala Dispenda Sinjai, Drs. Akbar Mukmin saat ditemui di sela-sela Penyerahan SPPT PBB di Kantor Camat Sinjai Utara, Jumat lalu menyampaikan bahwa penyerahan SPPT tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, hal ini seiring dengan hasil pendataan dan verifikasi ulang yang dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh Dispenda Sinjai . 

Adapun  target penerimaan PBB P2 tahun 2016 ini dipatok Rp 3,8 Milyar,  sementara tahun 2015 lalu target penerimaan PBB adalah sebesar  Rp.3,5 Milyar dan dapat terealisasi sekitar Rp.3,8 Milyar. 

"Alhamdulillah tahun lalu kita lampaui target hingga mencapai Rp, 3,8 Milyar sehingga ini yang menjadi patokan kita untuk target tahun ini, namun kami optimis tahun ini juga kita usahakan akan lampaui target hingga Rp. 4 Milyar,  Insya Allah," Optimis Akbar.

Akbar  berharap pengelolaan PBB tahun ini ada perbaikan administrasi utamanya  yang ada pada kolektor  harus melampirkan nama desa, daftar setoran harian dan potongan Surat Tanda Terima Setoran (STTS) sehingga kedepan tidak terjadi lagi masalah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates