Trending

Relawan Pengajar KI Ikuti Briefing,Jelang Hari Inspirasi

MC-SINJAI,Puluhan relawan pengajar Kelas Inspirasi (KI) Sinjai mengikuti briefing, untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Kelas Inspirasi di beberapa sekolah dasar di Sinjai. Briefing bertempat di gedung pertemuan Hotel Sinjai, Sabtu (21/5/2016) pagi. 

Selain relawan pengajar, turut hadir pula para Kepala SD yang sekolahnya menjadi lokasi pelaksanaan KI. Hari Inspirasi yang ditetapkan pada 28 Mei 2016 akan menjadi media bagi para profesional untuk berbagi dengan siswa mengenai profesi mereka selama ini. Selain itu mereka dituntut untuk menginspirasi para siswa.

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. 

Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Kelas Inspirasi yang pertama diadakan pada 25 April 2012. Bermula dari teman-teman Indonesia Mengajar dan beberapa teman profesional yang ingin berkontribusi pada pendidikan Indonesia, lahirlah konsep Kelas Inspirasi. Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan untuk cuti satu hari secara serentak untuk mengunjungi dan mengajar SD,yaitu pada Hari Inspirasi.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates