Trending

MAN 1 Sinjai Utara Gelar Penamatan Lulusan

MC-SINJAI, Usai mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu, siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Sinjai Utara menggelar acara penamatan dan perpisahan di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (10/5).

Acara dihadiri seluruh orang tua siswa itu dirangkai dengan pelepasan 167 orang siswa-siswi kelas XII oleh Kepala MAN 1 Sinjai Utara, Dra. Kamriati Anies.
.
Dalam sambutannya Kamriati mengatakan perpisahan ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan meminta para lulusan MAN 1 Sinjai Utara tetap menjaga citra sekolah sebagai almamater. "Bukan berarti setelah tamat dari MAN ini siswa juga berhenti menimba ilmu pengetahuan," katanya.

Sesuai dengan tema acara perpisahan ini yakni "Mantapkan Jati Diri, Raih Prestasi Dalam Menggapai Masa Depan Yang Gemilang," Menurut Kamriati, ilmu pengetahuan berguna dimana pun berada dan bermanfaat untuk bekal di masa depan. Dia berharap lulusan MAN 1 Sinjai Utara dapat mengaplikasikan ilmunya dan berdaya guna bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Asisten II Perekonomian Pembangunan Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru yang hadir dalam penamatan ini  dalam sambutannya juga menyatakan lulusnya siswa dari tingkat sekolah menengah atas ini merupakan langkah awal meniti pendidikan selanjutnya. "Jangan pernah jenuh menimba ilmu pengetahuan, karena hidup di dunia dan akhirat butuh ilmu," ujarnya.

Prosesi pelepasan dilakukan seperti upacara wisuda diakhiri dengan ramah tamah dan bersalaman antara siswa dengan para guru. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates