Trending

Besok, Tim Penilai Lomba Desa Sambangi Desa Duampanuae

MC-SINJAI, Desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo kini sedang berbenah dalam berbagai bidang, pasalnya Desa Duampanuae merupakan desa yang mendapat kepercayaan untuk mewakili Kabupaten Sinjai dalam ajang lomba desa terbaik tahun 2016 tingkat Propinsi Sulsel.

Desa Duampanuae merupakan desa terbaik di Kabupaten Sinjai  tahun 2016 dan menjadi duta Kabupaten Sinjai yang akan bersaing dengan desa se Provinsi Sulsel. 

Berdasarkan jadwal, Tim Penilai lomba Desa dari Pemerintah Propinsi Sulsel akan melakukan penilaian pada Rabu besok (25/5).

Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat (BPM) Kabupaten Sinjai, Drs. Andi Talha mengatakan bahwa saat ini Desa Duampanuae telah merampungkan pembenahan dari berbagai kriteria yang menjadi objek penilaian dalam lomba desa tersebut dengan melibatkan seluruh Instansi, Pemerintah Kecamatan dan desa.

“Pemerintah Kabupaten Sinjai siap untuk menjadikan Desa Duampanuae sebagai utusan Kabupaten Sinjai untuk tingkat provinsi Sulsel dan nantinya mudah-mudahan dapat mewakili Propinsi Sulsel pada lomba desa terbaik pada tingkat nasional, Katanya.

Agenda terpenting dari penyelenggaraan lomba ini adalah mengukur capaian tingkat partisipasi masyarakat dalam wujud swadaya gotong-royong masyarakat yang terimplementasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga-lembaga kemasyarakatan di desa. 

Pelaksanaan perlombaan desa/kelurahan tahun ini bernilai strategis karena pada tahun ini efektif dilaksanakan implementasi UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa. Regulasi ini menjadi pedoman utama dalam pengambilan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terkait desa.

“Tahun ini, yang menjadi prioritas perhatian adalah pengelolaan dana pembangunan yang digelontorkan ke desa, baik itu Dana Desa yang bersumber dari APBN maupun Alokasi Dana Desa yang bersumber dari APBD kab/kota," jelas Andi Talha. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates