Trending

RSUD Maros 'Berguru' Akreditasi di RSUD Sinjai

MC-SINJAI, Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Salewangan bersama Komisi III DPRD Kabupaten Maros mengadakan kunjungan kerja ke RSUD Sinjai, Selasa (31/5). Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Asisten II Perekonomian Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru, Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Musawir, Direktur RSUD Sinjai, dr.H. Amaluddin sertja jajaran RSUD Sinjai, di Lantai II IGD RSUD Sinjai.

 Direktur RSUD Salewangan Maros dr. Hj. Sitti Maryam Haba mengatakan bahwa kunjugan yang dilakukan bersama Tim DPRD Maros ini adalah untuk belajar dan melihat dokumen serta pelayanan berbasis pasien di RSUD Sinjai yang telah mendapatkan Akreditasi versi 2012.

"Jadi kami kesini bersama dengan teman-teman datang ke Sinjai untuk mempelajari dan berbagi bagaimana sehingga RSUD Sinjai bisa mendapatkan akreditasi versi 2012", Terangnya. 

Pihaknya berharap dengan kunjungan ini apa yang diterapkan oleh RSUD Sinjai juga bisa diterapkan di RSUD Maros sehingga sertifikat akreditas dari Komisi Akteditasi Rumah Sakit (KARS) juga dapat diraih oleh RSUD Salewangan Maros.

Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin mengatakan bahwa akreditasi yang diraih oleh RSUD Sinjai bukan berarti merupakan RSUD yang unggul dibanding RUD Salewangan Maros melainkan karena RSUD Sinjai lebih dahulu memperoleh sertifikat akreditasi dibanding RSUD Maros.

"Akreditasi ini bukan berarti kita lebih unggul dari RSUD Maros, tapi hanya karena kami kebetulan lebih cepat mengurus dokumen akreditasi sehingga kami sudah mendapatkan akreditasi tersebut," jelasnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Maros Ir.Hj. Haeriah Rahman mengatakan bahwa pihaknya bersama anggota DPRD Maros selalu mendukung upaya Pemkab Maros dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"kami sangat mendukung langkah  RSUD Maros  menjadi terakreditasi sehingga kedepan jika ini sudah dicapai, maka  playanan kesehatan di Maros jauh lebih baik serta dapat meminimalkan segala keluhan yang dialami pasien,"ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates