Trending

5.125 Siswa SD Akan Ikuti UASBN

MC-SINJAI, Sebanyak 5.125 siswa Sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sinjai akan mengikuti Ujian Akhis Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang dilaksanakan serentak   dimulai pada hari Senin (16/5) pekan depan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Dra.Hj. Mas Ati saat ditemui di Ruang kerjanya, Kamis (12/5). Jumlah ini ungkapnya berasal dari 272 sekolah baik SD maupun madrasah Ibtidayah (MI) baik negeri maupun swasta yang tersebar di 9 kecamatan.

"Sebagaimana yang diketahui, Ujian Nasional tingkat SMA dan SMP telah selesai digelar. Selanjutnya giliran siswa Sekolah Dasar (SD) yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) pekan depan," katanya.

Sejumlah persiapan yang telah dilakukan diantaranya dengan melakukan pertemuan seluruh kepala sekolah penyelenggara  serta mengadakan tryout dengan melibatkan lembaga pendidikan dari luar untuk mengetahui kemampuan murid.

Ketika ditanya kriteria kelulusan murid,  Mas Ati menjelaskan bahwa kelulusannya akan ditentukan oleh sekolah masing-masing berdasarkan rapat dewan guru terkait.

"Jadi Untuk Sekolah Dasar kriteria kelulusannya berbeda dengan SMP dan SMA, dimana untuk SD berdasarkan rapat dewan guru masing-masing sekolah dengan standar minimum kelulusan siswa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)", jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates