Trending

Sidang Tera Ulang Alat UTTP Mulai Dilaksanakan

MC-SINJAI. Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai melakukan sidang tera ulang alat Ukur Timbang, Takar dan Perlengkapannya (UTTP) yang dilaksanakan di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Sinjai.

Jadwal sidang tera ulang alat UTTP tersebut mulai dilaksanakan  di Pasar Lagora Kecamatan Sinjai Tengah, pada Kamis 19 Mei, kemudian di kecamatan Sinjai Borong di jadwalkan pada hari Jumat, 20 Mei dengan lokasi sidang di Pasar Inru Lamung. 

Sementara untuk Kecamatan Pulau IX pelaksanaan sidang tera ulangnya akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Utara, mulai 21-22 Mei 2016. Dan untuk Kecamatan Sinjai Selatan dijadwalkan pada 23 Mei di Pasar Bikeru, Kecamatan Tellu Limpoe pelaksanaannya di Pasar Lappae dan Pasar Mannati 24-25 Mei. 

Tujuan dari sidang tera ulang adalah untuk menumbuhkan budaya tertib ukur pada pedagang pasar tradisional. Dalam hal, mengukur, menakar dan menimbang pada kegiatan jual beli.


Sekretaris Daerah Sinjai. H. Tayyeb A. Mappasere menghimbau kepada masyarakat yang memiliki dan mempergunakan alat ukur, timbangan, takaran dan perlengkapannya untuk membawa alat-alat tersebut di tempat sidang tera ulang.

Kegiatan ini diharapkan menjadi  nilai tambah dalam mendukung penguatan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan citra dan daya saing pasar tradisional. Khususnya dari segi kebenaran pengukuran dalam transaksi perdagangan, yang selanjutnya dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pasar tradisional yang jujur dan tertib ukur. (L2).


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates