Trending

Tiga Sekolah Di Sinjai Ikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Sulsel

MC-SINJAI, Untuk mengampanyekan sekolah bersih, hijau, dan peduli lingkungan, Badan  Lingkungan Hidup Daerah (BPLD) Propinsi Sulsel mengadakan lomba Adiwiyata. di Kabupaten Sinjai sendiri sebanyak 3 sekolah yang mengikuti lomba sekolah adiwiyata tingkat Propinsi Sulsel, mereka dinilai oleh tim penilai dari BLHD Sulsel, Selasa (24/5).

Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Sinjai, Firdaus saat ditemui ketika mendampingi tim penilai mengatakan bahwa ketiga sekolah yang mewakili Kabupaten Sinjai yakni Untuk tiingkat Sekolah Dasar (SD) yakni SD 89 Lappa, tingkat SMP diwakili oleh SMPN 2 Sinjai dan MAN 1 Sinjai Utara untuk tingkat SMA/sederajat.

Menurut Firdaus, ketiga sekolah tersebut dinilai layak mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat propinsi sebab telah memenuhi persyaratan untuk penilaian seklah adiwiyata. "Ketiga sekolah ini kita dorong untuk mewakili Sinjai di tingkat propinsi karena memenuhi kriteria lomba, dan hari  ini tim penilai sudah melakukan penilaian ketiga sekolah tersebut, dan kita berharap ada diantaranya yang menjadi terbaik dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional,"katanya.

Sekolah Adiwiyata adalah program pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup yang tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga sekolah akan pentingnya melestarikan lingkungan hidup sekitar.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Sinjai melalui KLH Sinjai mendukung penuh program tersebut dengan melakukan sosialisasi, memberikan pembinaan dan sekaligus membuat program belajar di sekolah yang berbasis lingkungan.

Firdaus berharap dengan adanya penilaian ini,seluruh warga sekolah lebih mampu membiasakan diri untuk menjaga dan memelihara sekaligus melestarikan lingkungan hidup mereka dimanapun mereka tinggal dan beraktifitas. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates