Trending

BABINSA PANTAU PERKEMBANGAN TANAMAN PADI

MC-SINJAI, Babinsa Kelurahan Lamatti Rilau (Serda Samsuddin.H) Koramil 1424-01 Sinjai Utara melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman padi non bantuan umur 14 hari di kelompok tani polewali bersama kelompok tani polewali (Aripuddin) di Lingkungan polewali Kelurahan Lamatti Rilau Kec Sinjai Utara Kabupaten Sinjai,Selasa (24/5/2016).

Babinsa Kelurahan Lamatti Rilau (Serda Samsuddin.H) melaksanakan Upsus memantau perawatan tanaman padi bersama kelompok tani polewali,guna terpeliharanya tanaman padi yang kita harapkan bersama, kolompok tani dan PPL di lapangan agar tercita kerjasama yang baik.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang hama, juga melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Sinjai.

Dengan peninjauan langsung dilapangan bersama petani dan petugas penyuluh, diharapkan dapat diketahui kodisi riil sesungguhnya yang di alami petani. Dengan harapan dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani dan dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang mesti dilakukan yang langsung disampaikan oleh pihak penyuluh kepada petani yang bersangkutan,Ungkap Serda Samsuddin.H.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates