Trending

Kementerian Kelautan dan Perikanan Beri Pelatihan Kepada Nelayan

MC-SINJAI,Kementerian Kelautan dan Perikanan Melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Aertembaga untuk menggelar Pelatihan Pengoperasian Alat Penangkap Ikan Rawai Dasar Angkatan 1 dan 2, di gedung Pertemuan Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, Sinjai, Selasa (17/5).

Kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta dari 3 Kecamatan pinggiran pantai, yakni Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Tellu Limpoe bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dam sikap pelaku utama perikanan dalam pengoperasian alat penangkapan ikan rawai dasar.

Hadir dalam pelatihan tersebut, Sekda Kabupaten Sinjai, H. A. Taiyeb A. Mappasere, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ir. Sultan H Tare, Ketua Panitia Pelaksana, Julister Sonobe, ST.

Sekda Kabupaten Sinjai, H. A. Taiyeb A Mappasere yang ditemui usai pelatihan berlangsung mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar agar bagaimana teknologi yang sederhana, namun bisa membantu meningkatkan pendapatan melalui tangkapan ikan mereka yaitu penggunaan alat tangkap yang namanya rawai dasar, dan alat ini juga ramah lingkungan.

Lebih lanjut, H A. Taiyeb berharap agar para peserta lebih serius dalam latihan dan dapat memanfaatkan pelatihan tersebut, agar pendapatan para masyarakat khususnya para Nelayan dapat lebih meningkat serta lebih sejahtera.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates