Trending

Disdikpora Gencar Sosialisasi Proyek Toga dan Tomas Masuk Sekolah

MC-SINJAI SELATAN. Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, gencar melakukan sosialisasi Proyek Perubahan membangun Sinergi Pendidikan Berbasis Harmoni, dengan tema Tema “Toga dan Tomas masuk Sekolah Mancaji Macca”, di Gugus 11 Kecamatan. Sinjai Selatan, Senin (23/05).

Program ini dinamakan ‘Toga dan Tomas’ masuk sekolah pada program kelas inspirasi mancaji ma’ cca. Mancajimacca itu sendiri adalah akronim dari ‘membentuk akhlak anak, cerdas, berjiwa mandiri menggapai cita-cita’.

Dalam sambutannya,  Kadisdikpora Kab. Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati mengatakan   program Harmonis atau Hari Motivasi dan Inspirasi ini sangat baik karena melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Program ini sangat bagus karena melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk pembentukan karakter dan akhlak anak. Namun sebelum berjalan, kita harus menetapkan indikator-indikator tokoh agama dan tokoh masyarakat yang akan dilibatkan". Ujarnya.

“Melalui program ini diharapkan karakter dan akhlak anak akan lebih baik” Kata Hj. Mas Ati.

Selain itu Hj. Mas Ati juga meminta pihak terkait meningkatkan kinerja terutama program untuk mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sinjai.

Acara ini dihadiri Camat Sinjai Selatan, Abd. Salam. S. Stp, Kepala UPTD Cabang Dinas Sinjai SelatanMuh. Syahrir. S. Pd, Kades Songing  Kepala Puskesmas Samaenre, para Kepala sekolah dan  Guru Se-Kecamatan Sinjai Selatan, serta  Toga dan Tomas. (L2). 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates