Trending

Rutan Sinjai Gelar Isra Mi'raj Bersama Warga Binaan dan Santri

MC-SINJAI, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Jumat (13/5), di Mesjid At-Taubah Kompleks Rutan Sinjai.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan, segenap petugas dan puluhan Santri Pesantren Darul Istiqamah Sinjai.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur menekankan bahwa peringatan Isra Mi’raj memiliki arti penting bagi warga binaan maupun Petugas Pemasyarakatan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Peringatan Isra Mi'raj kali ini sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadan. Sehingga perlu digelar kegiatan siraman rohani bagi para warga binaan. Hakikatnya, hidup itu untuk meningkatkan iman dan taqwa," katanya.

Sementara itu, Ustad H. Syamsuddin dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya peristiwa Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW adalah perintah sholat lima waktu. “Untuk Para warga binaan yang berada didalam rutan tentu lebih memiliki waktu yang lebih banyak untuk lebih fokus beribadah, oleh karena itu jangan sampai meninggalkan sholat 5 waktu,” pesannya.

Selain memperingati Isra Mi'raj, Rutan Sinjai bekerjasama dengan Bank BRI cabang Sinjai menggelar Bakti Sosial Peduli dengan berbagi bingkisan kepada Santri Pesantern darul Istiqamah Sinjai berupa sembako dan perlengkapan shalat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates