Trending

BPBD SINJAI DAPAT DUA UNIT MOBIL DAMKAR SINJAI

MC-SINJAI,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sinjai kembali mendapatkan bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) sebanyak dua unit. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Kepala BPBD Sinjai, Andi Junaedi Mustafa, bantuan ini semakin melengkapi armada yang telah dimiliki sebelumnya. “Namun kami tetap akan mengusahakan penambahan armada lagi, karena bapak bupati berharap adanya penempatan mobil damkar di kecamatan-kecamatan” Ungkap Kepala BPBD Sinjai. 

Seiring dengan perkembangan zaman membuat peralatan para pemadam kebakaran terus berkembang dimulai dari hanya baju yang melindungi diri dari air, berlanjut kepada baju untuk melindungi diri dari api. Kemudian peralatan pemadam pun semakin bervariasi dimulai dari selang air, tangga, dan peralatan sederhana menjadi truk pemadam kebakaran, dengan pipa air dan dilengkapi peralatan lainnya yang lebih modern. 

Mobil Pemadam Kebakaran memiliki banyak bentuk dan fungsi yang berbeda-beda. Bila melihat dari bentuknya mobil pemadam kebakaran dibagi menjadi dua, yaitu Mobil Pemadam Ringan dan Mobil Pemadam Besar.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates