Trending

SKPD Diinstruksikan Cari Potensi Sumber PAD

MC-SINJAI, Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere mengintruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai agar kreatif dalam mencari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini diungkapkan ketika memimpin rapat evalusasi PAD di Ruang Pola Kantor Bupati, baru-baru ini. Dikatakannya, masih banyak potensi-potensi pajak dan potensi retribusi yang memang belum optimal. Hal ini penting untuk dievaluasi,  sebab masih banyak terobosan yang harus dilakukan ke depan sehingga Pendapatan Asli Daerah kian meningkat.

Ia mencontohkan, parkir kendaraan di Objek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng di Kecamatan Sinjai Utara yang saat ini belum dipungut retribusi dan beberapa objek wisata lain yang belum dikenakan biaya masuk. Padahal kata Taiyeb hal tersebut merupakan sumber pendapatan yang cukup potensial.

Untuk itu ia menginstruksikan agar SKPD terkait lebih cerdas dalam memanfaatkan setiap peluang yang dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan daerah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, H. Firdaus siap menempatkan personilnya di lokasi Objek Wisata Batu pake Gojeng untuk memungut tarif retribusi parkir. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates