Trending

Ditpolair Polda Sulsel Imbau Nelayan Sinjai Utamakan Keselamatan

MC-SINJAI, Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Sulsel mengimbau nelayan  di Kabupaten Sinjai untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan saat beraktivitas di laut. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional Ditpolair Polda Sulsel AKBP. H. Risman dihadapan puluhan nelayan saat memberikan sosialisasi tentang bahaya radikalisme di Kompleks TPI Lappa, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, keselamatan dilaut masih sering diabaikan oleh para nelayan ketika mencari ikan, khususnya pada saat cuaca musim hujan. 

“Jangan hanya karena ingin mendapatkan produksi melimpah, namun terjebak pada situasi dan cuaca yang buruk, sehingga keselamatan dan nyawa menjadi taruhannya,”tegasnya.

Untuk itu Risman meminta, supaya nelayan melengkapi peralatan melaut yang baik seperti alat komunikasi, pelampung, jaket tebal dan sebagainya.

"Saya harap ini harus diperhatikan, meskipun anda ingin menuju ke Pulau IX yang jaraknya dekat, anda harus tetap membawa alat keselamatan, jika tidak ada pelampung, minimal jerigen ada didalam perahu tersebut," harapnya.

Ia menambahkan, Jika nelayan mendapatkan  masalah dan insiden ditengah laut, maka segera menghubungi Satpolair Sinjai atau Ditpolair Polda Sulsel.

"Kami berharap, bisa menjalin komunikasi yang baik bersama nelayan. Segera laporkan jika terjadi insiden ditengah laut," ujarnya (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates